Hina Batik Indonesia KTT G20 Bali

OPINIABDI.ID – Indonesia menjadi tuan rumah dalam pertemuan KTT G20 yang berlangsung di Bali, 15-16 November 2022.



 

Memasuki pertemuan puncak antara dua puluh negara anggota G20 dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tersebut, netizen Indonesia dibuat heboh dengan sebuah postingan youtubers asal Inggris berdarah Iran dengan tulisan caption yang terkesan menghina.

Unggahan tersebut dimuat di akun twitternya dengan nama @MahyarTousi, pada Rabu, (16/11/2022).

Dalam unggahan tersebut, Mahyar menuliskan caption “What on earth are these idiots wearing?!”.

Dirinya mempertanyakan dari belahan bumi mana pakaian yang dikenakan oleh para pemimpin dunia tersebut.

Caption yang ditulisnya tersebut juga disertai dengan sebuah foto yang menunjukkan beberapa pemimpin negara yang sedang berbincang sembari mengenakan pakaian dengan corak khas Indonesia tersebut.

Advertisements

Mereka diantaranya adalah Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Founder World Economic Forum (WEF) Klaus Martin Schwab, dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Buntut dari postingan tersebut akhirnya akun media sosial milik Mahyar diserbu oleh netizen +62.

Selain akun Twitter, akun Instagram miliknya juga ikut dibajak oleh netizen Indonesia.

Hingga berbagai postingannya dibanjiri oleh komentar-komentar yang memintanya untuk membuat klarifikasi permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia.

Mahyar sendiri diketahui merupakan salah satu publik figur yang anti Iran. Bahkan dirinya juga terang-terangan menuliskan di keterangan akun bio Twitternya bahwa dirinya di boikot oleh Iran.

Hingga berita ini diturunkan, akun media sosial milik Mahyar masih terus dibanjiri “silaturahmi” dari netizen +62, sapaan khas netizen Indonesia.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *