Foto Nabil Asyura melakukan selebrasi merayakan golnya ke gawang Singapura. Nabil berhasil menciptakan hat-trick pada pertandingan tersebut.

Foto Nabil Asyura melakukan selebrasi merayakan golnya ke gawang Singapura. Nabil berhasil menciptakan hat-trick pada pertandingan tersebut.

OPINIABDI.ID – Timnas Indonesia U-16 kembali melakoni pertandingan match-day kedua menghadapi Singapura, dalam gelaran AFF U-16 Championship 2022 pada Rabu, (03/08/2022).




Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang atas Filipina dengan skor 2-0. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu, (31/06/2022), skuad muda Indonesia tersebut sebenarnya mampu untuk menciptakan banyak gol andai peluang-peluang yang didapat dimanfaatkan dengan baik.

Meski demikian, pada pertandingan ini Timnas Indonesia harus mampu mengalahkan Singapura mengingat laga penentuan akan berlangsung pada hari Sabtu, (06/08/2022) menghadapi Vietnam untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup.

Jalannya babak pertama

Memulai pertandingan dengan tensi tinggi dan menekan Singapura, Timnas Indonesia U-16 langsung tancap gas dan langsung menciptakan gol saat laga masih berumur dua menit lewat gocekan Nabil Asyura didalam kotak penalti dan diakhiri dengan sebuah tendangan indah yang merobek gawang Singapura.

Meski telah unggul cepat diawal menit babak pertama, tidak menyurutkan semangat permainan para penggawa Timnas Indonesia U-16 untuk tetap konsisten membombardir lini pertahanan Singapura.

Hasilnya gol kedua bagi skuad Garuda kembali diciptakan oleh Nabil Asyura di menit ke-17 menyambut umpan lambung dari sisi kanan dari Azzaky, kemudian Nabil langsung melepaskan sebuah sundulan tajam yang langsung merobek gawang Singapura.

Lagi-lagi seperti tiada habisnya, lewat sebuah skema serangan balik anak-anak asuhan coach Bima Sakti kembali menjaringkan gol ketiga bagi Timnas U-16 pada menit ke-20 lewat kaki Hanif Ramadhan yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Permainan Timnas Indonesia U-16 pada pertandingan ini terlihat mulai membaik dari pertandingan sebelumnya. Para pemain berhasil menguasai jalannya pertandingan baik itu dari segi penguasaan bola hingga agresifitas yang begitu tinggi. Selain itu, para pemain juga berhasil memanfaatkan peluang-peluang emas yang didapatkan.




Memasuki menit ke-29, gol ke empat kembali disarangkan oleh Nabil Asyura. Menyambut umpan dari tengah lapangan, Nabil langsung melepaskan sebuah sundulan keras yang tak mampu dibendung penjaga gawang Singapura dan kembali menambah keunggulan Timnas U-16 menjadi 4-0, sekaligus membuatnya menciptakan hat-trick pada pertandingan ini.

Selang satu menit, Arkhan Kaka nyaris menambah keunggulan jika saja tendangannya tidak menyamping digawang Singapura pada menit ke-31.

Advertisements

Seakan tak ada lelahnya, Arkhan Kaka kembali menunjukan tajinya dengan mengirimkan umpan silang manja kepada Kafiatur Rizki pada menit ke-35 dan langsung disambar dengan sebuah tendangan keras yang langsung merobek gawang Singapura untuk menambah keunggulan Timnas Indonesia U-16 menjadi 5-0.

Menit ke-42 Lewat sebuah gerakan penetrasi dari tengah lapangan oleh Kafiatul Rizki dan diakhiri dengan sebuah tendangan keras menjuru ke arah gawang Singapura, Kafatur Rizki akhirnya kembali menjalakan gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus membawa skuad Merah Putih unggul jauh menjadi 6-0.

Hingga wasit meniup peluit akhir, Skor 6-0 menjadi penutup jalannya babak pertama.

Jalannya babak kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-16 langsung kembali tampil menekan.

Beberapa peluang emas berhasil diciptakan oleh Timnas U-16. Salah satunya terjadi dimenit ke-49 ketika Azzaky nyaris menambah keunggulan Timnas andai sontekab bolanya tidak melenceng didepan gawang Singapura.

Peluang lain datang dari Rifat dimenit ke-54 dimana bola liar hasil tendangan bebas dari Figo nyaris dimanfaatkan menjadi gol andai sontekannya tidak dihadang oleh lini pertahanan Singapura.

Tampil terus ngotot menekan, alhasil Riski Afrizal kembali manambah gol bagi Indonesia menjadi 7-0 di menit ke-59.

Menit ke-79, Wally Marifat dilanggar oleh pemain bertahan didalam kotak penalti Singapura yang berbauah penalti. Tampil sebagai eksekutor, Marifat akhirnya berhasil menciptakan gol ke delapan bagi Indonesia sekaligus berhasil menyalip Vietnam dan menjadi pemuncak klasemen grup A.

Baca juga : Siapa Ricky Nelson Ndun? Putra NTT yang Kini Nahkodai Tim Mutiara Hitam Arungi Liga 2

Memasuki akhir waktu pertandingan, Indonesia masih berhasil menciptakan banyak peluang emas. Alhasil, Komang Ananta akhirnya menjadi pemain terakhir yang menciptakan gol ke sembilan bagi Indonesia dimenit ke-90+2 lewat sebuah tendangan manis didepan gawang Singapura.

Skor 9-0 menjadi penutup pertandingan sekaligus dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam akan memperebutkan posisi juara grup yang akan berlangsung pada Sabtu nanti.

Vietnam saat ini mencatatkan dua Kali kemenangan dengan mengoleksi 3 poin dan mencetak 10 gol serta kemasukan satu gol. Sedangkan skuad Garuda Muda mengoleksi 3 poin dari dua kali kemenangan, dan berhasil menciptakan 10 gol serta mencatatkan clean-sheet belum kebolan sejauh ini.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *