Foto Ricky Nelson Ndun

Foto coach Ricky Nelson ketika memberikan instruksi kepada para pemain Persipura dalam sesi latihan bersama.

Setelah mengarsiteki Tim PON sepakbola NTT di gelaran PON Papua 2021, caoch Ricky Nelson kini ditunjuk sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura untuk mengarungi perjuangan mengarungi kompetisi Liga 2 2022/2023.

OPINIABDI.ID – Persipura Jayapura adalah salah satu tim besar di Indonesia yang merupakan tim kebanggaan masyarakat Indonesia Timur khususnya Papua.



Berbagai prestasi baik di level domestik maupun Asia telah diraih oleh klub dengan jukukan Mutiara Hitam dari timur tersebut.

Sayangnya, Persipura harus terdegradasi pada musim ini setelah hanya mampu finish di zona degradasi diposisi 16 Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 36 poin.

Tak mau terlalu lama terbuai dalam keterputukan, berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh manajemen tim untuk lebih siap dalam mengarungi Liga 2 musim ini.

Target tinggi ditetapkan oleh pihak manajemen serta dituntut oleh para pendukung dan suporter yakni Persipura Jayapura harus kembali berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia dimusim depan.

Baca juga : Putra TTS Bawa Persija Jakarta Bungkam Persis Solo 2-1 Dalam Lanjutan BRI Liga 1 2022/2023

Salah satu langkah menarik adalah dengan menunjuk Ricky Nelson Gideon Ndun untuk menjadi pelatih kepala Persipura Jayapura. Ricky Nelson sendiri sebelumnya merupakan pelatih tim PON sepakbola NTT dalam gelaran PON Papua 2021 lalu.

Advertisements

Lantas, siapa sebenarnya Ricky Nelson yang dipercaya memimpin tim Mutiara Hitam dengan misi kembali ke Liga 1 musim depan? Silam dalam ulasan berikut ini.



Biodata Dan Karir Ricky Nelson

Foto Ricky Nelson dalam sesi latihan bersama Persipura Jayapura
Foto Ricky Nelson dalam sesi latihan bersama Persipura Jayapura

Pria kelahiran Kupang, 25 Juli 1980 mengawali karir sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-14 pada tahun 2010 yang akan berlaga pada turnamen AFC Festival Foot Ball di Malaysia.

Dengan mengantongi lisensi kepelatihan A AFC dimana dirinya bisa melatih berbagai klub di Liga 1 maupun Liga 2, pria dengan nama lengkap Ricky Nelson Gideon Ndun tersebut tercatat pernah mengarsiteki berbagai klub papan atas Liga 1 dan Liga 2.



Salah satu tim yang pernah merasakan tangan dingin Ricky Nelson adalah ketika ia mengantarkan klub Borneo FC mencapai partai final Piala Presiden 2017 lalu meskipun harus puas sebagai runner-up.

Selain itu, beberapa tim yang pernah dilatih oleh Ricky Nelson adalah DKI Jakarta U-14 (2012), Villa 2000 kompetisi Divisi 1 dan Divisi Utama (2013-2015), Borneo FC U-19 kompetisi Liga 1 U-19 (2017), Persika Karawang kompetisi Liga 2 (2018), hingga membawa Sulut United keluar dari zona degradasi pada kompetisi Liga 2 2019.

Musim ini Ricky Nelson akan berjibaku membawa Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura mengarungi kompetisi Liga 2 2022/2023 dengan mengusung misi kembali ke panggung Liga 1 musim depan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *