Siapa itu Frengky Missa? Putra TTS di Persija Jakarta

Foto selebrasi Frengky Missa saat mencetak gol kedua bagi Persija di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, saat Persija menjamu tamunya Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu, 31 Juli 2022.

OPINIABDI.ID – Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 mempertemuakan dua tim bertabur bintang yakni Persija Jakarta menjamu tamunya Persis Solo pada Minggu, (31/7/2022).



Jalannya Pertandingan

Jalannya babak pertama berlangsung seru dimana kedua tim sesekali menciptakan beberapa peluang emas. Bahkan Samsul Arif nyaris menciptakan gol pembuka bagi Persis Solo lewat sebuah skema setangan balik.

Petaka datang bagi Persis di menit ke-14 ketika Hanno Behrens yang memanfaatkan unpan terobosan dari Syahrian Abimanyu berhasil menciptakan gol pembuka sekaligus membawa Persija unggul 1-0.




Sering menciptakan peluang-peluang berbahaya bagi lini pertahanan Persis Solo, akhirnya pada menit ke-44, Frengky Missa berhasil menjebol gawang Persis Solo. Pemain asal NTT itu melepaskan tendangan placing yang mengarah ke suduh jauh gawang Persis Solo. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persis mandapatkan gol balasan dimenit ke-48 lewat kaki Samsul Arif yang mencocol bola hasil umpan silang dari Althaf Indie

Dalam pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Yang menarik dalam laga tersebut, Salah satu pemain asal Soe, Timor Tengah Selatan, NTT yakni Frengky Missa, berkali-kali membahayakan gawang Persis Solo. Namanya kerap disebut oleh komentator yang greget dengan permainan menawan yang ia tunjukan pada pertandingan tersebut.

Advertisements



Siapa sebenarnya Frengky Missa?

Lalu siapa sebenarnya Frengky Missa? Berikut adalah beberapa fakta tentang salah satu putra TTS tersebut yang saat ini membela tim Ibu Kota, Macan Kemayoran.

Pemain dengan nama lengkap Frengky Deaner Missa lahir di Kota Soe pada 20 Februari 2004.

Pemain yang berposisi sebagai bek Kiri tersebut bergabung dengan Persija sejak 23 Juni 2022.

Baca Juga: Siapa Ricky Nelson Ndun? Putra NTT yang Kini Nahkodai Tim Mutiara Hitam Arungi Liga 2

Sebelumnya ia memperkuat Tim PON Sepakbola NTT diajang PON Papua tahun 2021 lalu.

Selain memiliki posisi sebagai bek kiri, Frengky Missa merupakan pemain yang fleksibel yang bisa dipasang sebagai pemain sayap kiri maupun sayap kanan.

Frengky Missa juga tercatat menciptakan sebuah gol saat membela Persija di ajang Piala Presiden 2022 saat bertemu dengan Madura United.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *