OPINIABDI.ID – Modal Bagus Luis Milla Bawa Persib Bandung Kembali ke Setelan Pabrik



Persib Bandung resmi menunjuk coach Luis Milla sebagai pelatih kepala pada Jumat, (19/08/2022).

Penunjukkan tersebut seiring didepaknya coach Rene Alberts, yang gagal memenuhi ekspektasi tim manajemen dan suporter dalam beberapa pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Nama Luis Milla tentu saja bukanlah nama baru di kancah sepakbola tanah air, pasalnya mantan pemain Barcelona tersebut pernah menukangi Tim Nasional Indonesia sebelum akhirnya digantikan oleh coach Shin Tae-yong.




Selama menangani Timnas, Luis Milla berhasil menanamkan pemahaman sepakbola cepat ala liga Spanyol dan masih terbawa hingga saat ini.

Ketika ditunjuk oleh manajemen sebagai pelatih kepala Peraib Bandung, klub berjuluk Maung Bandung tersebut menunjukan keseriusan dalam melakukan pembenahan tim.

Luis Milla diharapkan akan mampu membawa skuad Maung Bandung kembali ke jalur persaingan papan atas setelah terseok-seok diawal kompetisi musim ini.

Dengan penunjukkan pelatih asal Spanyol tersebut ternyata membawa Dampak positif bagi tim karena dirinya sudah memiliki modal bagus sebelum nantinya mulai melatih.

Apa saja modal bagus Luis Milla tersebut? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Sudah pakem dengan atmosfer sepakbola Indonesia

Tentu saja Luis Milla sudah sangat paham tentang hingar bingar dan atmosfir sepakbola Indonesia baik itu klub maupun Tim Nasional.

Hal ini karena dirinya sempat menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia pada tahun 2017 hingga 2018 lalu.



Bahkan meskipun sudah tidak lagi menjabat pelatih Timnas, Luis Milla masih saja terus memantau sepakbola Indonesia dimana dirinya kerap membagikan ucapan selamat kepada para pemain dan Timnas Indonesia lewat akun media sosial instagram pribadinya.

Baca Juga: Ini Alasan Jacksen F Tiago Mengundurkan Diri dari Persis Solo Meski Menang di Pekan Kelima

Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para pemain klub Persib Bandung karena mereka tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyesuikan diri dengan Luis Milla nantinya.

Reuni dengan pemain andalannya kala melatih Timnas Indonesia

Saat menukangi skuaf Garuda, Luis Milla tercatat memiliki beberapa pemain andalan yang selalu dimainkan olehnya dalam setiap pertandingan.

Beberapa pemain diantaranya berasal dari Persib Bandung. Sebut saja, Febry Haryadi yang selalu menjadi andalan coach Luis Milla ketika masih melatih Timnas Indonesia kala itu.

Saat mulai melatih Persib, tentunya nama Febry Haryadi digadang-gadang akan dibuatnya kembali bersinar seperti saat memperkuat Timnas Indonesia pada era Luis Milla.

Taktik permainan cepat ala liga Spanyol

Bukan lagi rahasia umum bahwa saat ini Liga Spanyol menjadi salah satu liga yang paling kompetitif di dunia.



Permainan cepat dan operan bola yang lincah dari kaki ke kaki sering membuat lawan mati kutu tak berkutik.

Hal yang sama juga pernah di tanamkan oleh coach Luis Milla saat masih menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia.

Di tangannya, permainan Timnas kala itu mulai membaik dan kerap menumbangkan lawan-lawan yang notabene lebih kuat.

Salah satu bukti yang masih kita ingat adalah ketika gelaran Asian Games 2018 lalu, kala itu Luis Milla berhasil membawa Indonesia hingga ke babak 16 besar.

Dengan modal pemahaman sepakbola cepat ala liga Spanyol, memahami karakter pemain andalan di tim serta sudah pakem dengan atmosfer sepakbola Indonesia, diharapkan coach Luis Milla bisa membawa Persib Bandung kembali ke jalur persaingan papan atas Liga Indonesia musim ini.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *