Jadwal Final Piala AFF U-16 2022

Mental Juara Timnas U-16 Indonesia, potret momen skuada Garuda Muda merayakan kemenangan atas Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/08/2022) malam WITA.

OPINIABDI.ID – Jadwal final Piala AFF U-16 2022 sudah menunggu Timnas U-16 Indonesia usai berhasil menuntaskan perlawanan Myanmar di babak semifinal lewat babak adu tendangan penalti.




Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (10/08/2022) tersebut awalnya berjalan dengan cukup seimbang.

Meskipun sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, namun lagi-lagi mental juara Skuad Garuda Muda malah makin membara ketika memasuki babak kedua laga tersebut.

Alhasil satu gol cantik akhirnya berhasil disarangkan oleh Riski Afrisal dimenit 71′ lewat akurasi tendangan bebasnya yang berhasil merobek gawang Myanmar untuk membawa Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Myanmar lewat babak adu tendangan penalti sekaligus mengunci satu tiket ke final dimana sudah ada Vietnam yang menunggu.

Jadwal pertandingan final sendiri akan berlangsung pada hari Jumad (12/08/2022).

Misi balas dendam Vietnam

Timnas Vietnam U-16 berhasil melangkah ke babak final usai mampu mengalahkan Thailand di babak semifinal dengan skor dua gol tanpa balas pada Rabu, (10/8/2022) sore WIB.



Baca Juga: Susul Egy, Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin Bertahan Di Liga Eropa

Sebelumnya skuad Vietnam tergabung di grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina dan Singapura.

Persaingan ketat grup A ditunjukan oleh dua rival kuat yakni Vietnam dan Indonesia kala keduanya mampu membantai lawan-lawan di grup A dengan hasil yang mencolok. Dengan koleksi poin sama yakni 6, Vietnam dan Indonesia akhirnya harus menentukan siapa yang akan lolos ke fase semifinal dengan status jawara grup A.

Di pertemuan pamungkas grup A tersebut, akhirnya skuad Garuda Muda berhasil mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 2-1. Uniknya kemenangan Timnas Indonesia U-16 kala itu juga merupakan sebuah moment comeback diaman mereka lebih dulu tertinggal lewat gol penalti Vietnam di babak pertama.

Tentunya kekalahan tersebut menjadi pemantik bagi Vietnam untuk bangkit di babak semifinal dimana mereka berhasil mengandaskan perlawanan Thailand dan kembali akan bersua Timnas Indonesia di partai final.

Advertisements

Di partai final selain mengincar gelar juara, Timnas Vietnam pastinya tidak menginginkan kejadian kekalahan mereka di babak fase grup dari anak-anak asuh coach Bima Sakti kembali terulang.

 

Mental juara Timnas U-16 Indonesia

Kredit luar biasa patut diberikan kepada para jajaran pelatih dan tim yang telah mempersiapkan tim ini yang akhirnya menembus partai final.

Tak lupa juga para pemain yang telah berjuang mati-matian diatas lapangan hingga mereka berhasil membalikan keadaan dari yang awalnya tertinggal dan tertekan kembali bangkit dan menang.

Timnas U-16 Indonesia berhasil melaju ke babak final dengan catatan gemilang. Dari empat laga yang dimainkan, tiga dibabak grup dan satu semifinal semuanya berhasil dimenangkan oleh skuad Garuda Muda.

Selain itu catatan 15 gol (waktu normal) menjadi bukti garangnya lini serang Timnas Indonesia. Tak hanya itu Timnas Indonesia U-16 juga baru kemasukan dua gol (waktu normal) sepanjang pagelaran Piala AFF U-16 2022 ini.

Dua pertandingan dramatis Timnas Indonesia sebelumnya tentu saja yakni ketika menghadapi Vietnam di laga pamungkas grup A dan yang kedua adalah saat menghadapi Myanmar di babak semifinal.

Pada dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia selalu tertinggal di babak pertama namun ketikan memasuki babak kedua bukannya melempem, malah permainan skuad Garuda Muda semakin menggila.

Hal tersebut akhirnya berhasil memberikan tekanan mental pada tim lawan dan akhirnya Timnas Indonesia U-16 selalu comeback dan berbalik hingga memenangkan pertandingan.

Mental inilah yang akan menjadi modal mereka untuk menantang Vietnam di partai final nanti.

Baca Juga: Prestasi Terbaik Klub Asean Dalam 10 Tahun Terakhir di Pentas AFC Cup

Mental juara Timnas U-16 Indonesia memang sudah tidak bisa diragukan lagi ketika akan bersua Vietnam nanti, ditambah keuntungan lebih besarnya adalah anak-anak asuhan coach Bima Sakti ini akan bermain di kandang sendiri dimana mereka akan mendapatkan dukungan penyemangat dari para suporter yang setia di berbagai pertandingan.

Dengan demikian maka duel partai final ini akan menjadi momen balas dendam Vietnam melawan mental juara Timnas Indonesia U-16, yang pastinya akan berlangsung seru dan patut untuk kita tunggu bersama.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *