Heboh Video Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila Bikin Warganet Geram

Sebuah video pendek yang yang diunggah kembali oleh akun instagram @fakta.indo, memperlihatkan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin yang tak hafal sila ke empat Pancasila mendadak viral di palform media sosial.




Diketahui kejadian tersebut berlangsung saat dirinya memimpin pelafalan Pancasiala pada Minggu, (11/09/2022) di hadapan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) sembari diikuti oleh para peserta yang hadir.

Dari cuplikan video yang beredar, terlihat Ketua DPRD melafalkan dengan baik dari sila pertama hingga ketiga yang diikuti oleh para peserta.

Namun ketika memasuki sila keempat beliau malah terbata-bata dan kelihatan ragu untuk melafalkan sila keempat tersebut hingg akhirnya salah melafalkannya.

“Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dalam kebijaksanaan dan permusyawaratan,” ucap Anang Akhmad Syaifuddin sembari menunjukan ekspresi gugup.

Merespon atas kesalahan pengucapan sila keempat Pancasila tersebut, para peserta pemiliki acara perhimpunan Mahasiswa tersebut sangat kecewa.

Video yang direkam oleh salah satu peserta Ketua DPRD Lumajang Jawa Timur, saat mengikuti butir ke empat Pancasila.

“Eh salah-salah,” ucap peserta yang merekamnya.

Advertisements

Atas kesalahan pengucapan sila keempat tersebut, akhirnya membuat seorang Mahasiswa langsung melontarkan kritikan pedas kepada Ketua DPRD Kabupaten Lumajang.

“Inilah contoh pemimpin kita saat ini kawan-kawan,” kata seseorang mahasiswa secara lantang memberikan kritikan spontan.

“Bapak jangan pernah membuat alasan pada kita. Ini namanya penistaan Pancasila kalau gitu,” sambung salah satu temannya.

Akibat kesalahan pengucapan sila keempat yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang tersebut, warganet pun bereaksi dan memberikan kritikan pedas terhadap sang Ketua DPRD.

“Jangankan pejabat, ormas aja yang sesuai dengan namanya pada engga hapal,” tulis akun instagram @ahmadbadrudinuud.

“Coba semua anggota suruh tes hapal Pancasila,” timpuk akun @masempo_potography.

Menanggapi video viral dirinya tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin tak banyak bisa memberikan tanggapan.

“No comment ya mas,” jawabnya secara singkat kepada media saat ditanyakan pendapatnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *