Duet Bareng Judika, Kris Tomahu Asal Maumere Guncang Panggung X-Factor Indonesia 2023

OPINIABDI.ID – Duet Bareng Judika, Kris Tomahu Asal Maumere Guncang Panggung X-Factor Indonesia 2023.

X Factor Indonesia sebagai salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia kembali bergulir. Kali ini, X Factor Indonesia telah memasuki season keempat tahun 2023.

Ajang kompetisi pencarian bakat X Factor Indonesia season keempat ini, tayang di salah satu stasiun televisi swasta yakni RCTI pada Senin, (11/12/2023) malam WIB.

Antusiasme para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan siap mengunjuk kebolehan didepan para juri yang terdiri dari artis dengan nama-nama besar seperti Judika, Bunga Citra Lestari (BCL), Ello dan Vidi Aldiano.

Salah satu peserta daerah yang berhasil memukau di panggung X Factor adalah Kris Tomahu, yang berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Timur.

“Dari mana?”, tanya Judika kepada Kris yang baru saja masuk ke panggung X Factor untuk pertama kalinya.

“Asal saya dari NTT, Flores, Maumere”, jawab Kris.

Mendengar jawaban tersebut, sontak Judika langsung melantunkan “Maumere Dagale Kota Ende” salah satu lagu daerah yang viral di Indonesia.

Penampilan pria berusia 43 tahun tersebut dengan membawakan salah satu lagu asal negeri Jiran Malaysia yang berjudul Tiara.

Advertisements

Untuk diketahui, lagu Tiara tersebut pernah Kris Tomahu nyanyikan dan diunggah ke akun Youtube miliknya dan berhasil mendapatkan 14 juta kali tayangan.

Dengan bermodalkan iringan sendu gitar miliknya, dengan paduan lantunan suara serak-serak basah ala Judika, Kris berhasil memukau dewan juri dan para penonton.

Usai penampilan memukau tersebut, BCL didukung Vidi dan Ello langsung menantang Judika untuk berduet dengan Kris.

Alhasil, duet mereka dengan lagu Tiara kembali memukau di panggung X Factor Indonesia season keempat 2023.

“Akhirnya aku menemukan saudaraku”, pungkas Judika usai duet bareng Kris.

Judika menambahkan, dengan kualitas suara yang dimiliki, Kris akan menjadi petarung yang sulit untuk dikalahkan di ajang X Factor 2023 karena Kris punya pasar sendiri dan identitas yang kuat.

Pernyataan dukungan yang sama disampaikan oleh tiga juri lainnya, dan menghasilkan satu kesimpulan yang sama yakni empat yes langsung diberikan kepada Kris dengan spontan tanpa perlu menunggu lama.

Kris mengungkapkan, momen berduet bersama Judika menjadi salah satu momen berharga dalam hidupnya. Dengan semangat tersendiri Kris ingin berjuang melakukan yang terbaik di panggung X Factor Indonesia season keempat 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *