OPINIABDI.ID – 5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Agar Lembur Kerjamu Lebih Seru dan Mengasyikkan

Menghabiskan waktu saat lembur pastinya akan membuat kita merasa bete dan bahkan cepat bosan karena diperhadapkan dengan banyaknya pekerjaan yang harus bisa cepat diselesaikan.



Hal ini tentu saja bukanlah sebuah momen yang diinginkan oleh setiap pekerja kantoran. Tetapi tahukah kamu, bahwa ternyata ada juga lho cara-cara seru yang bisa kamu terapkan agar lembur kerjamu bisa terasa mengasyikan?

Berikut ini adalah 5 hal seru yang bisa kamu terapkan agar lembur kerjamu terasa mengasyikan. Simak baik-baik ya!

1. Dengarkan musik atau lagu favoritmu

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan rasa penat dikala banyak pekerjaan yang harus diselesaikan saat lembur adalah dengan mendengarkan lagu atau musik favoritmu.

Musik dan lagu yang sangat kamu sukai dijamin akan memberikan terapi kepada otakmu agar terbebas dari pikiran beban kerja lho.

Dengan demikian maka kamu akan sangat menikmati waktu lemburmu sembari mendengarkan atau bahkan ikut bernyanyi. Mudah kan?.




2. Jangan lupa membawa makanan atau camilan favoritmu

Bagian yang tak kalah pentingnya adalah yang berkaitan dengan isi perut alias pengganjal lapar. Lapar saat bekerja tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas tang dilakukan apalagi saat lembur dimana sudah sangat sepi.

Untuk itu, kamu dianjurkan untuk selalu menyiapkan bekal agar tidak mengganggu saat kamu mulai lapar ditengah waktu lembur.

Sarannya sih, kalau bisa sediakan menu makanan kesukaanmu yah, tetapi ingat juga jangan terlalu berat, karena kekenyangan bisa membuatmu mengantuk.

Baca Juga: Trik Merubah Font Tulisan di WhatsApp, Gak Perlu Install Aplikasi Tambahan!

3. Ngobrol bareng rekan kerja yang lain

Advertisements

Dikala kamu dihadapkan pada sebuah tugas yang banyak pada saat lembur, jangan pernah bekerja secara monoton atau terlalu serius.

Hal ini akan membuatmu cepat merasa bosan dan akan merangsang rasa kantuk sehingga kamu akan kurang semangat meskipun ternyata baru beberapa saat.

Untuk itu, cobalah untuk ngobrol atau berkomunikasi dengan rekan kerja yang lain, satpam kantor atau berkirim pesan dengan istri atau pacarmu disela-sela kamu mulai merasa bosan.

4. Istirahat sejenak dan lakukan perenggangan

Saat serius mengerjakan banyaknya pekerjaan saat lembur akan membuatmu merasa pegal dan sedikit nyeri karena kelamaan duduk.




Hal ini justru akan menurunkan semangat kerjamu apabila tidak cepat diatasi. Untuk itu tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu disela istirahat dan lakukanlah sedikit peregangan untuk tubuhmu.

Usahakan juga untuk bangkit dari kursi tiap satu jam sekali untuk melakukan peregangan ya.

5. Lakukan hal-hal seru

Saat kamu mulai merasa suntuk karena telah berjam-jam bekerja di dalam kantor, cobalah ajak rekan kerja lain yang juga lembur untuk bersenang-senang bersama sejenak.

Hilangkan rasa bosan dan suntuk saat bekerja dengan berfoto bersama menggunakan pose-pose sok serius bekerja atau bahkan gila-gilaan sekalian.

Baca Juga: 6 Tips Bagi Mahasiswa Baru Agar Cepat Beradaptasi Di Lingkungan Kampus

Selain itu kalian juga bisa tertawa atau bernyanyi bersama tapi ingat yah, jangan sampai mengganggu konsentrasi dari unit kerja yang lain.

Nah, itulah lima hal seru yang bisa kamu terapkan agar lembur kerjamu mengasyikan. Dicoba ya!.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *