Merubah Font Tulisan di WhatsApp

Ilustrasi aplikasi WhatsApp

Trik WhatsApp yakni trik merubah font tulisan di WhatApp! akan dibahas oleh opiniabdi.id.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat populer dipakai oleh jutaan pengguna di dunia saat ini.



Didalam aplikasi WhatsApp terdapat banyak sekali fitur yang bisa diakses selain hanya mengirim pesan diantaranya adalah untuk telepon via aplikasi WhatsApp dan video call.

Tak hanya itu, ada juga berbagai trik yang bisa kita lakukan didalamnya untuk membuat tampilan lebih menari. Salah satunya yaitu dengan merubah bentuk dan memformat teks di WhatsApp sesuai yang kita inginkan.

Oleh karena itu, kita hanya dapat mencampur dan mencocokkannya untuk menerapkan lebih banyak efek pada pesan yang akan kita kirimkan.

Ternyata di aplikasi WhatsApp yang kita pakai, kita juga dapat merubah bentuk font tulisan tanpa harus menggunakan aplikasi loh. Mau tau bagaimana caranya? Simak dalam ulasan berikut ini.

Trik WhatsApp merubah font WhatsApp menjadi “Bold”

Jika kamu ingin fokus pada sebuah kata yang akan kamu sampaikan, maka buatlah kata tersebut menjadi bold.

Caranya adalah dengan menambahkan simbol asterik (*) pada awal kata dan akhir kata. Hal ini akan membuat kata yang kamu tandai akan berubah menjadi bold atau lebih tebal.




Selain menebalkan kata, ternyata bisa juga loh untuk menebalkan satu kalimat atau bahkan paragraf. Caranya tetap sama, dengan menambahkan simbol asterik (*) pada awalan dan akhiran kata, kalimat dan paragraf.

Merubah Font WhatsApp menjadi “Italic”

Sama seperti membuat kata atau kalimat Bold, kamu bisa merubah font WhatsApp dengan menggunakan simbol underscore ( _ ) pada setiap awalah kata atau kalimat dan jangan lupa juga untuk menaruhnya pada bagian akhir kata atau kalimat.

Advertisements

Ini biasanya sangat berguna jika kamu ingin meng-upload quotes pada WhatsApp yang ingin kamu kirimkan kepada orang yang kamu tuju.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Merubah font text di WhatsApp menjadi bergaris

Tanda coret adalah pemformatan lain yang diperlukan di mana kita menunjukkan bagaimana sesuatu telah dibatalkan.

Untungnya, menerapkan trik font WhatsApp ini sangat mudah. Kapan pun kamu ingin menggunakan efek coret, maka kamu hanya perlu masukkan simbol tilde (~) sebelum dan sesudah tulisan kata atau kalimat yang kami inginka.




Membuat text monospace atau berjarak

Monospacing adalah teknik pemformatan umum yang dapat kamu terapkan untuk fokus pada teks. Ini akan menerapkan lebih banyak ruang di antara karakter, mengubah pemformatan keseluruhannya.

Font ini akan membuat kata atau kalimat menjadi berjarak antara satu dengan yang lainnya.

Untuk menerapkan trik teks WhatsApp ini, kamu harus memasukkan tiga backticks (“`) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin kamu monospace.

Biasanya ada banyak maksud dan tujuan dari sebuah kalimat atau kata dalam pesan yang dikirimkan. Ada yang bertujuan untuk memberikan penekanan, fokus dan lain-lain. Bahkan ada juga yang hanya untuk sebatas agar kelihatan keren saja.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencoba?



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *